Kue Pukis Endul!

Cemilan yang rasanya enak dan istimewa itu apalagi kalau bukan kue pukis, kue pukis yaitu ciri khas kue dari pulau jawa yang memakai campuran coklat (meses) dan banyak di sukai oleh semua kalangan. Kue yang satu ini bisa anda dapatkan dengan mudah, selain mudah dicari harganya sangat terjangkau dan rasanya tidak akan kalah dengan kue-kue yang harganya terbilang mahal. Ada banyak rasa untuk kue ini diantaranya ada rasa green tea, keju, selai buah dan coklat. sangat cocok sekali apabila kue yang satu ini untuk di jadikan cemilan di saat waktu senggang bersama teman maupun dengan keluarga anda. Kali ini saya akan berbagi resep cara mudah membuat kue pukis, dan tak ada salahnya apabila anda mencoba membuat di rumah sambil membaca resep cerdas ini. Berikut cara mudah membuat kue pukis, dan simak caranya. supaya hasilnya memuaskan untuk dinikmati bersama keluarga anda.

Cara membuat pukis istimewa
Bahan yang di gunakan :
  • 250 gram Tepung terigu
  • 250 gram Gula pasir
  • 4 butir telur
  • 300 ml santan
  • 1 sendok teh ragi instan
  • 3 sendok makan Maises coklat
  • 3 sendok makan margarin
Tips cara membuat kue pukis :
  1. Sediakan wadah yang sesuai untuk membuat adonan, kemudian ayak terlebih dahulu tepung terigu yang akan digunakan sampai halus. Lalu masukan ke dalam wadah serta tambahkan ragi dan kemudian aduk dengan rata. Kemudian sediakan wadah lagi serta masukan telur kedalamnya, beserta gula pasir,dan kocok dengan menggunakan mixer maupun dengan manual yang pastikan adonan harus mengembang.
  2. Setelah itu tambahkan tepung terigu ke dalam kocokan telur secara perlahan-perlahan, lalu aduk hingga rata. Tuangkan santan yang masih segar (instan ataupun perasan dari kelapa dilakukan sendiri) di aduk sampai rata. Lalu diamkan adonan selama setengah jam
  3. Kemudia sediakan cetakan kue pukis dengan ukuran yang telah ditentukan kemudian olesi dengan menggunakan margarin maupun minyak kelapa, lalu panaskan cetakan, masukan ¾ adonan ke dalam cetakan, setelah itu tunggu adonan hingga setengah matang. Lalu taburi kue dengan meises (sesuai rasa yang diinginkan) di atas kue pukis dan tunggu hingga matang dengan sempurna.
  4. Setelah matang angkat dan sajikan selagi hangat.
Ciptakan dan sajikan kue yang baru untuk keluarga anda, supaya mereka tidak bosan berdiam dirumah apabila selalu ada hidangan cemilan anda. Silahkan untuk segera mencoba di rumah anda masing-masing bersama dengan keluarga anda. Semoga bermanfaat.
Tag : Resep
0 Komentar untuk "Kue Pukis Endul!"

Back To Top