Manfaat Masker Madu untuk Kecantikan Wajah

Wajah merupakan salah satu bagian tubuh yang dilihat pertama kali apabila seseorang melihat kita ataupun berkomunikasi secara langsung dengan kita. Oleh sebab itu, wajah harus mendapatkan perhatian khusus agar tetap tampil sehat, cantik, kencang, bersih dan halus. Wajah yang tampak tampil sehat, halus dan bersih dapat meningkatkan rasa kepercayaan diri seseorang. Meski sesibuk apapun pasti orang meluangkan sedikit waktunya untuk melakakuan perawatan wajahnya entah itu melakukan perawatan yang alakadarnya dirumah ataupun di klinik-klinik kecantikan. 
Sekarang ada alternatif yang dapat digunakan, yaitu dengan cara melakukan perawatan wajah sendiri di rumah dengan memakai bahan yang masih alami. salah satu bahan alami yang cukup sering digunakan untuk perawatan wajah diantaranya ialah madu. Kenapa memilih madu? karena didalam madu terdapat kandungan nutrisi berupa mineral, vitamin, enzim dan protein.
Berdasarkan informasi  dan penelitian para ahli, di dalam madu murni terdapat kandungan vitamin diantaranya ada vit. B1, B2, vit. C, dan vit K. Di dalam madu juga terdapat kandungan mineralnya yaitu terdiri dari kalsium, kalium, fosfor, magnesium, alumunium dan zat besi. Sementara itu kandungan enzim di dalamn madu ada enzim lipase, oksidase, peroksidase, ivertase, dan glukosa. 
Semua kandungan nutrisi yang berada di dalam madu merupakan alasan mengapa madu banyak digunakan untuk masker wajah. Untuk selanjutnya, mari kita simak manfaat masker madu berikut ini. 

8 Manfaat Masker Madu

  1. Mengatasi Kulit Kering
    Di dalam masker madu murni didalamnya terdapat kandungan nutrisi yang diperlukan oleh kulit wajah kita. Apabila semua kandungan nutrisi itu terpenuhi, maka kulit wajah akan terhindar dari masalah kulit kering dan pastinya sehat.
  2. Membuat Wajah Menjadi Lebih Cerah
    Masker madu juga mempunyai kemampuan untuk menghilangkan sel-sel kulit yang sudah mati pada wajah karena didalamnya terdapat kandungan vit. C. Sehingga bisa membuat wajah menjadi lebih cerah.
  3. Menghilangkan Jerawat
    diantara beberapa permasalahan kulit pada wajah yang dianggap menganggu dan harus segera diatasi yaitu jerawat. Tapi jangan khawatir, dengan cara menggunakan masker madu secara rutin dan teratur maka berguna untuk membantu menghilangkan jerawat dan dapat membuat wajah menjadi bersih, halus tanpa jerawat.
  4. Melembabkan dan Menghaluskan Kulit
    Kandungan nutrisi yang berada dalam madu mempunyai kemampuan untuk menghaluskan dan melembabkan kulit wajah. 
  5. Menghilangkan Noda Hitam pada Wajah
    Selain jerawat tadi, permasalahan kulit yang selanjutnya ialah noda hitam pada kulit wajah. Baik flek hitam ataupun bekas jerawat, keduanya bisa dibantu menghilangkannya dengan menggunakan masker madu pada wajah.
  6. Mengurangi Minyak Berlebih
    Minyak yang berlebih pada kulit wajah dapat membuat wajah menjadi terlalu lembab. Wajah yang terlalu lembab akan menjadi kotoran dan sarang bakteri. Sehingga dapat menjadikannya jerawat pada kulit wajah.
  7. Menghilangkan Mata Panda
    Bagi seseorang yang suka melakukan begadang, terlalu lama di depan monitor, bisa menyebabkan mata panda atau kantung mata menghitam. Yang dapat mengurangi atau menghilangkannya yaitu kandungan vit. C yang berada didalam madu.
Agar kalian semua mendapatkan hasil yang maksimal, maka gunakan masker madu pada wajah secara rutin dan lakukan dengan maksimal. Bisa dilakukan 2 – 3x/minggu, dan lakukanlah sebelum tidur malam. Masker madu ratakan ke seluruh area kecuali didaerah bibir, lubang hidung dan mata, setelah itu diamkan selama beberapa saat lalu bilas menggunakan sabun muka hingga bersih. Pastikan anda semua menggunakan masker madu dengan madu asli. 
Tag : Kesehatan
0 Komentar untuk "Manfaat Masker Madu untuk Kecantikan Wajah"

Back To Top