Menurunkan Berat Badan dengan Cara Berpuasa

Puasa selain untuk memperbanyak pahala kita disamping itu juga banyak manfaat dari puasa, ternyata  banyak orang yang memanfaatkan bulan Ramadhan untuk berdiet terutama bagi kaum wanita agar menjaga postur tubuhnya tetap yang seperti mereka inginkan. Adanya pemikiran ini disebabkan karena mereka berpikir bahwa dengan cara berpuasa dapat mengontrol asupan makan, sehingga membantu mereka untuk menurunkan berat badan. Padahal pada kenyataannya sangat berbeda sekali dengan apa yang diharapkan, karena kebanyakan orang berbalas dendam atau memakan apa yang sedang mereka idam-idamkan dari mulai berlangsungnya puasa oleh karena itu tidak benar kalau puasa itu bisa menurunkan berat badan apabila kita tidak bisa menahan nafsu akan keinginan kita. oleh karena itu apabila ingin berhasil menurunkan berat badan dengan cara berpuasa maka harus diikuti dengan cara berikut ini, mari kita simak poin apa-apa saja yang bisa membantu kita untuk menurunkan berat badan kita.

1.  Hindari Karbohidrat



Ketika berpuasa kebanyakan orang berasumsi apabila kita mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung kandungan zat karbohidrat maka pada saat puasa tubuh kita akan lebih bertahan lama akan tidak cepat lemas dan akan lebih bertahan lama akan datang nya lapar. namun hal itu tidak diperkenankan bagi mereka yang ingin menurunkan berat badannya karena apabila kita terlalu banyak mengkonsumsi karbohidrat maka akan sulit untuk menurunkan berat badan.


2. Perhatikan Menu untuk Berbuka Puasa



Berbuka puasa dianggap sebagai waktu balas dendam untuk makan karena pada saat itu nafsu makan menjadi meningkat. Agar tidak beresiko untuk cepatnya naik berat badan kita maka kita harus perhatikan juga menu apa dulu yang akan kita makan, apabila menunya kaya akan kadar gula sebaiknya kita menghindari itu, lebih baik kita memakan kurma untuk buahnyadan makannya tidak terlalu banyak karbohidrat dan harusnya lebih banyak ke sayur-sayuran.

3. Memenuhi Asupan Cairan



Pada saat berpuasa alangkah baiknya kita menjaga asupan cairan yang diperlukan tubuh, untuk membantu menurunkan berat badan kita maka minuman yang dipilih diusahakan menghindari kadar kafein.

4. Berolahraga



Berpuasa bukanlah sebagai tameng kita untuk tidak melakukan apa-apa, apalagi kalau kita berkeinginan menurunkan berat badan maka berusahalah untuk berolah raga ringan dipagi hari untuk menjaga kesegaran tubuh kita.
Tag : Kesehatan
0 Komentar untuk "Menurunkan Berat Badan dengan Cara Berpuasa"

Back To Top